Visi & Misi

VISI PROGRAM STUDI
“Menjadi salah satu institusi pendidikan Teknik Elektro yang unggul dalam riset dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten pada bidang Kemaritiman di Indonesia pada tahun 2025”.

MISI PROGRAM STUDI
1. Menyelenggarakan pendidikan berwawasan maritim yang berkualitas baik teori maupun praktek pada bidang elektro untuk menghasilkan lulusan yang handal sehingga dapat diterima oleh dunia industri khususnya industri kemaritiman.
2. Melakukan penelitian dan menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dan industri dalam dan luar negeri untuk mengembangkan dan memasyarakatkan hasil riset bidang elektro yang berwawasan kemaritiman.
3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penyuluhan dan penerapan teknologi tepat guna bidang elektro untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat maritim.

TUJUAN PROGRAM STUDI
1. Menyelenggarakan pendidikan yang menanamkan wawasan kemaritiman dan menetapkan nilai-nilai disiplin, kejujuran, etos kerja serta nilai-nilai kemanusiaan.
2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten sehingga dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di industri khususnya industri kemaritiman.
3. Menghasilkan riset-riset yang dikembangkan oleh dosen dan mahasiswa berbasis kemaritiman yang bermanfaat bagi masyarakat.
4. Menjalin kemitraan dengan pihak industri dan institusi untuk pengembangan keilmuan dosen, mahasiswa, lulusan dan kelembagaan Program Studi Teknik Elektro.
5. Keberadaan Program Studi Teknik Elektro Universitas Maritim Raja Ali Haji bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim dalam berbagai kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

2015 | Universitas Maritim Raja Ali Haji