Kompetensi Lulusan

      KEMAMPUAN BIDANG KERJA

  1. Mampu menerapkan pengetahuan matematika, sains dan rekayasa dalam bidang teknik elektro, memformulasikan masalah dalam bidang engineering tersebut untuk dan menyelesaikan persoalan praktis elektro dengan konsep pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Termasuk (namun tidak terbatas pada) kemampuan menggunakan software dan alat bantu elektronika, telekomunikasi, tenaga listrik dan energi terbarukan.
  2. Mampu mengaplikasikan ilmu teknik elektro (khususnya dibidang Kemaritiman) dan menciptakan lapangan kerja.

      PENGETAHUAN YANG DIKUASAI

  1. Menguasai konsep teoritis dalam bidang elektronika analog dan digital, perancangan sistem elektronika perkapalan, perancangan sistem telekomunikasi, komunikasi dalam air, perancangan instalasi listrik dan energi terbarukan, dan interkoneksi listrik maupun telekomunikasi antar pulau.
  2. Mampu mengaplikasikan konsep teoritis dalam bidang elektronika perkapalan, telekomunikasi, tenaga listrik dan energi terbarukan.

      KEMAMPUAN MANAGERIAL

  1. Mampu mengembangkan diri dan beradaptasi dengan kondisi kerja baik secara individual maupun tim, mampu mengambil keputusan secara objektif, mampu memimpin dan mengorganisir sumber daya yang dimiliki untuk mencapai visi organisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi terkini.
  2. Dengan pengalaman yang dimiliki, mampu memberikan alternatif solusi atas berbagai macam persoalan yang dihadapi, memiliki kreatifitas dan inovasi, memiliki etika dan berakhlak mulia, mampu berkomunikasi secara luas, baik ditingkat nasional maupun internasional, bertanggungjawab pada pekerjaan.

2015 | Universitas Maritim Raja Ali Haji